Selasa, 19 Januari 2010

Perasaan Tenang Dekat Allah

Mazmur 62:1-3
Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang (62:6)

Mendengar ucapan2 sendiri tidaklah sulit, tetapi mendengarkan ucapan orang lai memerlukan latihan sebab ada sesuatu yang dituntut dari kita untuk menempatkan diri kita ke belakang dan menempatkan orang lain menjadi pusat. Padahal sifat manusia cenderung menempatkan diri sendiri sebagai pusat.
Jadi untuk dengar2an ucapan orang lain kita harus berlatih, bukan untk mengerti kata2 yang diucapkan, melainkan mengeri orang lain.
Demikian halnya dalam hubungan dengan Allah. Kalau dalam hati kita tidak ada kasih pada-Nya maka kita tak dapat dengar2an kepada-Nya. Akibatnya ialah kita tidak dapat mengalami sukacita iman dan kepastian iman, kehidupan iman kita semakin hari akan semakin kering dan semakin suram. Orang yang mengenal kasih tahu apa itu pentingnya kesabaran dan bersedia memberikan waktunya. Ia tahumenyediakan waktu teduh untk membaca Alkitab dan berdoa. Ia tahu harus mencurahkan hatinya dalam doa. Ia tahu dan dengar2an kepada Tuhan delam doa dan sedia mendengar suara Tuhan.
Sesungguhnya hanya pada Allah saja kitanya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. Demikian pemazmur menyatakan perasaan hatinya ketika dekat dengan Allah. MArilah kita libatkan seluruh keluarga untuk mau dengar2an pada Allah dan kita akan mendapat ketenangan-Nya.Amin


WARTA GEREJA, 20 September 2009, GKJ CONDONGCATUR
Jln.Wijayakusuma II/344 Perumnas Concat, Depok, Seleman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar